Powered By Blogger

Sabtu, 07 April 2012

kisah kasih

judulnya kyk lagu yaa? hehheehe


tp maknanya lebih dari lagu loo. ini bukan prosa, buka cerita, bukan dongeng dan bukan apa2. ini cuma kata2.. yes,, it just a words..


pernah tau cerita pocahontas? iya, gadis indian yg jatuh cinta dgn pemburu, org asing..  kalau cerita mulan? prajurit wanita cina yg ingin seperti ayahnya dan dibanggakan keluarganya,, kalau tarzan? manusia hutan yg berusaha mencaritau siapa dirinya dan jatidirinya..

kalau ella enchanted? iyaa,, gadis cantik yg ditinggal mati ibunya, dan mencari penyihir yg telah mengutuknya jd gadis yg patuh pada perintah apapun (jd, kira2 kalau ga d kutuk, apa dia tetap jd penurut ya??) hehheheehe


kalau cerita ken arok ken dedes? cerita tentang 100o candi yg 'nyaris' selesai... hanya karena keangkuhan akhirnya tidak berakhir indah.

kalau malin kundang? cowok tampan yg ga mengakui ibunya dan akhirnya jd batu (apa sekarang kutukan ibu itu masih berlaku? kalo iya, rasanya pengen  d rumah terus dan jadi anak plus pembantu yg baik. hehehhe)


cerita2 diatas itu hanya sepenggal kisah klasik milik para peminatnya.  cerita itu ada karena dipercaya, dan di yakini keberadaannya, yg melekat dihati para pembacanya. itulah kisah, itulah kata2, berawal dari cerita, maka mencadi sebuah fenomena.

bagaimana kisahmu? akankah jadi fenomena?


ada yg percaya sebuah batu petir bisa menyembuhkan beragam penyakit. sebuah batu??  haiaiaiia... ada pula yg menyembah pohon besar karena percaya punya kekuatan gaib. dan sebagainya,,

disini kita melihat ada kata kepercayaan atau keyakinan, terpahat didalamnya.


sebuah benda ada karena dipercaya, dibutuhkan. sebuah gelas diciptakan karena manusia tidak mungkin terusmenerus memakai bambu. manusia butuh wadah untuk menampung dan mengambil air.

sebuah benda, dikeramatkan bukan karena benda itu keramat, tp karena benda itu DIKERAMATKAN oleh org2 yg meyakininya.


sebuah kisah, bermula dari sesuatu yg tidak biasa, sesuatu yg dianggap spesial, berarti. sebuah kisah tercipta dr pemahaman dan kebutuhan hati para pengagumnnya. anggapan2 sporadis yg mengelilingi suatu perjalanan hidup. mata2 yg mengikuti setiap gerak objek yg menarik perhatian.. semuanya akan menjadi sebuah KISAH.


disini bukan menuntut untuk dinengerti, tp disini akan diungkapkan, sebuah kisah yg memang sangat di perhatikan, diamati, dikagumi, dikelilingi oleh sesuatu yg menjadikan kisah ini menarik. apa itu?


ITU KAMU....


:-):-) 8 April 2012


kisah yg dimulai dan akan segera di ketahui akhirnya....


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar