Powered By Blogger

Rabu, 22 Agustus 2012

SAVE OUR SOUL (2)

Seberapa jauh manusia berjalan untuk dapat disebut sebagai manusia..?


Benar rasanya lirik sebuah lagu, Save our soul (SOS) Lagu itu, menurutku, bukan hanya mempersoalkan ketidakadilan sosial ditengah2 kita, tetapi juga absennya nurani dan kepekaan jiwa dari kehidupan masing masing kita. Kita semua Mandira, kau dan aku, mau tak mau harus bergerak untuk menghentikan semua ini. Kita harus mengubah dunia yang Salah. Meski tanpa naif, setidaknya bisa kita mulai dengan bersikap adil pada diri sendiri, berkasih sayang, tolong menolong pada sesama, menyelamatkan rasa kemanusiaan yang tersisa!!


are u ready for changes?

wake up everyone.... prepare urself..


terhimpit pelik strata kasta manusia

masih terjepit lingkup hitam membuai mata

mereka masuk, melesat, menyebar

dari akar sisa generasi yang tersebar


entah kemana kan kubawa diriku pergi

kareka ku terjebak dalam sistem industri;

lahir, sekolah, bekerja, mati

sistem hidupku berpatok pada materi


woii, kobarkanlah api perjuangan

siapa kuat, tancapkan kaki dialah yang bertaham

jangan mundurkan jengkal langkahmu heii kawan!!


bersiaplah untuk suatu fase perubahan...


Mandira, kita beragama tapi fikiran dan prilaku kita begitu picik dan penuh kecurangan. Bagaimana mungkin agama yang kita anut tidak memiliki pengaruh apapun pada prilaku sosial kita seharihari? bagaimana bisa kita tenang saja melihat kemiskinan, kelaparan dan penderitaan dimanamana?

bagaimana bisa kita tenang tenang saja mendapati tetangga kuta menangis kelaparan, saudara saudara kita menderita dalam jerat kemiskinan? ahh!


Mandira, agama seharusnya bisa membangunkan kemanusiaan kita yang tertidur dan membebaskannya menjadi tindakan yang menghidupkan! Agama adalah soal memberi kemaslahatan bagi semua, menjadi rahmat dan penyebar kasih bagi seluruh semesta. tak tertolak!!


barangkali kita bisa memulainya dari diri kita masing masing Mandira!


Tak jauh dari rumahmu yang megah, lebih dari 40 keluatga miskin yang hidup serba berkekurangan. Di ujung jalan pusat perbelanjaan tempatmu menghabiskan puluhan lembar uang seratus ribuan, seorang nenek tengah mengemis uang recehan. Beberapa blok dari restaurant tempatmu makan enak, balita yang kelaparan menunggu ayahnya yang seorang pengamen pulang membawakan nasi bungkus sisa makan siang.

Di depan universitas tempatmu mengantuk dan mengobrol, puluhan anak jalanan mendambakan pendidikan layak yang telah lama terpaksa mereka tinggalkan.


Sederhana saja mandira, jika kau membantu satu saja orang yang paling membutuhkan didekatmu. aku yakin kemiskinan yang membunuh dan ketidakadilan yang menyakitkan ini akan sedikit demi sedikit berkurang dan teratasi.

aku yakin kita bisa memberikan andil penting yang meskipun kecil, bagi terwujudnya keadilan sosial dan tegaknnya rasa kemanusiaan.


wake up everyone,

couse now its  time to face the revolution


save our soul.... we need a new world..

save our soul... ready for changes...

save our soul.... prepare yourself for revolution!


ready for everything, it's a must!

ready for fighting, it's a must!

prepare for something... something to prepare..

whole in the wall,, just save our soul...


Mandira


Fahd Gibran n Fade 2 Black..


thankyou..


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar