Powered By Blogger

Rabu, 22 Agustus 2012

SAVE OUR SOUL



seberapa jauh manusia harus berjalan untuk dapat disebut manusia?


Mandira, maafkan karena kali ini aku tidak menemuimu secara langsung, meski sebenarnya banyak sekali yg ingin aku bicarakan dan mesti kita diskusikan.

belakangan ini ada sesuatu yang membuatku begitu resah.entah mengapa belakangan ini bermunculan banyak sekali orang orang yg dengan mudah mengatakan dosa, neraka, kafir,  sambil menunjuk hidung kita yang seolah olah manusia paling bangsat didunia.

Benarkah mereka manusia paling suci dan kitalah paling berdosa? benarkah mereka pembela agama dan wakil Tuhan di dunia?

aku tidak bisa menjamunnya mandira, tapi ntah mengapa nuraniku mengatakan Tidak. Melihat mereka, ada sesuatu yg terusik dalam diriku.


Mandiram inilah suratku, Tegakkanlah punggungmu dan bacalah baik baik, barangkali kau bisa minum terlebih dahulu karena aku akan menuliaskan catatan yang cukup panjang untuk kita diskusikan. Ini tentang mengatakan pada mereka yang berkedok pembela agama, ulama atau Kyai bahwa agama bukanlah Khotbah2 panjang yang bikin ngantuk,  bukan pula upaya2 picik melemahkan orang lain dengan segala tindakan yang penuh arogansi dan kebencian.


Aku tidak terlalu mngerti soal agama Mandira, tapu bukankah agama adalah soal membangunkan kemanusiaan yang tertidur dan membebaskannya menjadi tindakan yang menghidupkan?

Kita bisa berdebat panjang soal ini Mandira, tapi sudahlah, bukan itu yang penting. kau boleh setuju atau tidak, sekarang, biarlah dulu aku bercerita.....


Fahd Gibran

Bondan Fade 2 Black


Rha

22082012

Terimakasih...


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar